5 Pemandangan Indah di Dunia

Banyak sekali pemandangan indah yang ada di dunia ini, akan tetapi disini saya hanya akan menampilkan 5 tempat dengan pemandangan yang sangat indah dan sangat menakjubkan untuk dapat anda kunjungi ..



1. Platform Gantung Air Terjun Iguazu (Brasil dan Argentina)


pemandangan indah di dunia
Tempat ini memilki air terjun yang sangat menakjubkan
. Air terjun Iguazu, di Sungai Iguazu, adalah
salah satu air terjun terbesar yang ada di dunia. Air terjun ini membentang lebih dari 2.700 m dalam bentuk setengah lingkaran. Ada 275 air terjun yang jatuh secara kolektif membentuk Air terjun Iguassu. Tempatnya yang berada di hutan lindung subtropis membuat wisata di tempat ini sangat wow dan menyenangkan. Untuk melihat keindahan dan kemegahannya, anda harus air terjun ini dari skywalk. Platform pemandangan ini begitu dekatnya sehingga anda akan tersemprot oleh percikan air dan dibuat tuli oleh raungan air jatuh dari ketinggian 80 kaki yang memekakkan telinga. Tempat ini merupakan 

2. Illawara Fly Tree Top Walk (Australia)

pemandangan indah di dunia

Salah satu pemandangan indah di dunia ini, merupakan wisata yang membutuhkan sedikit adrenalin juga, karena berkaitan dengan ketinggian. Tempat ini  terletak di Knights Hill di atas tebing dekat Robertson di dataran tinggi selatan, Illawara Fly Tree Top Walk memfasilitasi pengunjung untuk berjalan-jalan di antara kanopi hutan hujan 25 meter di atas tanah di atas platform besi. Lorong jalan setinggi 500 m ini memiliki tangan penyangga yang membawa pengunjung ke ujung tebing dan menawarkan pemandangan garis pantai dari Kiama sampai Shellharbour. Wow luar biasa ya pemandangannya.

3. Grand Canyon Skywalk (Arizona – USA)

pemandangan indah di dunia

Wisata yang satu inipun tidak kalah menegangkan, anda diajak untuk berjalan dia atas sebuah flatform yang berlantai kaca sehingga anda bisa melihat kecuraman tebing Grand Canyon. Flatform ini berbentuk tapal kuda ini bergantung tepat 4000 kaki di atas tanah dan memanjang 65 kaki dari ujung tebing Grand Canyon. Skywalk berbentuk tapal kuda ini dibangun dari tembok kaca setebal 4 inchi dan pengunjung diharuskan memakai kaus kaki anti gores bila ingin berjalan dan melihat pemandangan disana. Karya ini adalah karya arsitektur luar biasa yang sanggup menahan berat sampai 70 ton (setara dengan 14 ekor gajah afrika) dan dapat menahan tiupan angin sampai 100 meter per jam. Luar biasa wow ya..

4. Menara Pencakar Langit Auckland (Selandia Baru)


Satu lagi karya manusia yang spektakuler dan wow, yaitu Menara Pencakar langit Auckland. Menara ini dapat menahan angin berkecepatan 200 km/jam, gempa berkekuatan 8 skala richter. Dengan tinggi 328 m maka  bangunan menara ini merupakan bangunan tertinggi di belahan bumi bagian selatan. Dibutuhkan 2000 ton besi, 660 ton baja kerangka bangunan dan 15000 meter kubik semen untuk membangunnya. Di hari yang cerah, pemandangan bisa mencapai 82 km. Puncak dalam ruangan yang tertinggi adalah Sky deck dengan kaca tanpa sambungan yang memberikan pemandangan 360 derajat. Sensasinya ketika anda berdiri di atas deck kaca dan melihat kebawah, merupakan sensasi yang wow.

5. Dachstein Sky Walk (Austria)

Satu lagi pemandangan indah di dunia yang bisa dilihat dari ketinggian dengan flatform adalah Dachstein Sky Walk. Disebut “Balkon pegunungan alpina”, Dachstein Sky Walk berada pada ketinggian 2700 meter di atas permukaan laut dan di atas bebatuan vertikal Hunerkogel setinggi 250 m. Pemandangan 360 derajat memperlihatkan pada para pengunjung pemandangan Slovenia di selatan Republik Czech di sebelah utara. Skywalk jauh lebih tinggi dari platform di air terjun Niagara ataupun yang berada di air terjun Iguazu, Brazil. Pemandangan yang sangat indah apalagi ketika cuaca sedang cerah.


No comments:

Post a Comment