Tips Mengatasi Malas Posting di Blog


Malas, jenuh, dan bosan adalah sifat manusia yang dapat datang kapan saja. Kadang manusia semangat 45, namun kadang malas. Dampaknya tentu saja merugikan kita. Dalam pembahasan kali ini kita akan
membahas masalah malas dalam posting dan tips mengatasinya, simak tips berikut ini..


Tips Mengatasi rasa malas dalam posting:

1. Cari bahasan-bahasan baru. Jika anda seorang blogger yang membidik suatu tema dan mengembangkan tema di blog, cobalah untuk masuk kedalam forum yang sejalan dengan tema anda dan cobalah berdiskusi dengan penghuni forum, tanya jawab antar penghuni forum dapat meningkatkan kreatifitas anda dalam mencari judul posting .

2. Katakan “tidak” pada hal-hal negatif. Anda boleh saja istirahat sebentar dari rutinitas pekerjaan ngeblog anda, namun jangan sampai terjerumus dalam tindakan negativ. Seperti game online yang berlebihan, mengunjungi situs porno, dan lain-lain.

3. Ciptakan tujuan besar dalam aktifitas ngeblog anda, hidup tanpa tujuan, kerja tanpa tujuan atau apapun yang tanpa tujuan biasanya akan menciptakan rasa malas. Apa tujuan anda ngeblog? mengapa anda ngeblog? adalah jawaban yang harus ada jawabnya, ngeblog adalah aktifitas yang bagus jika diniatkan untuk berbagi, ilmu, mencari rizky, dan memberi pengetahuan kepada orang lain. Ingat dan angankan bahwa anda mempunyai tujuan yang baik di balik aktifitas anda.

4. Cari semangat baru dengan mengikuti training dan mengikuti seminar motivasi, seminar blog, wirausaha, dan seminar yang sejenis yang banyak di gelar di kota-kota akan membuat inspirasi anda jalan dan semangat untuk menulis.

5. Cari kesenangan lain di luar ngeblog. Setiap orang harus menyeimbangkan dirinya. “Anda perlu menikmati kehidupan, khususnya ketika Anda merasa stres,” . Cari suatu aktivitas yang tidak berhubungan dengan pekerjaan dan membuat Anda bergairah. Misalnya, bereksperimen dengan kamera Anda, justru akan membuat semangat dari menulis timbul kembali.

No comments:

Post a Comment