Tips Memilih Template Seo

Tips Memilih template itu ada. maka jangan sembarangan, hari ini banyak template bisa kita nikmati dengan mudah. Namun jika salah langkah, template kita bisa mempersulit seo. Bahayanya jika ini terlambat kita sadari. dan kita sudah terlanjur memiliki postingan yang banyak. Alhasil sulit gantinya karena mengganti template semakin memperparah seo. Template ibarat pakaian seseorang, jika pakaiannya
rapi dan bersih maka akan banyak yang memandang dan betah berdekatan. Nah sebelum masuk ke
tips memilih template seo kita akan membahas ciri-ciri template yang baik.
Yaitu
1. Loading masuk kehalaman template cepat
2. Saat awal muncul, yang muncul adalah postingan kita. Bukan sidebar kita.
2. Template tidak dibebani aksesoris yang berlebihan
3. Warna tulisan dan background sesuai atau singkron
4. Tidak terlalu banyak iklan. memang Iklan adalah penghasilan sebuah blog. Namun jika blog lebih banyak iklan dari pada konten asli, maka blog akan ditinggalkan pengunjung.
Kira - kira itulah gambaran sebuah template yang baik.

Nah sekarang kita akan membahas seperti apa kriteria template yang seo. Template seo adalah sebuah template dimana mesin pencari seperti google atau yahoo lebih jatuh cinta kepada kita. Sehingga saat pencarian berlangsung template mudah dibaca isinya. Sehingga template kita menunjang pencarian.

Tips Memilih template seo
1. Pilih template sesuai isi blog anda. Misalnya blog anda ingin membahas tentang buah-buahan. Maka carilah template bertema buah. Cari di google dengan kata kunci fruit template. karena dalam template itu sudah banyak mengandung unsur buah. seperti penamaan icon, gambar - gambar didalamnya, dan juga masih banyak lagi.

2. Pilih template dua atau tiga kolom yang sidebarnya ada disebelah kanan. karena mesin pencari membaca isi template dari kiri ke kanan. disesuaikan seperti saat kita membaca blog kita juga bisa melihat kebanyakan template asli blog dari kiri kekanan bukan? dan buktikan kebanyakan yang no 1 digoogle.

3. Gunakan template yang ukuranya kecil, klo bisa dibawah 10 kb. Mengapa? karena ini mempermudah mesin mencari memahami isi blog kita. Template yang memiliki banyak kode html didalamnya dapat mengakibatkan mesin pencari mengalihkan perhatianya. Ingat kecepatan mesin pencari sangatlah cepat. jangan sampai kita ditinggalkan begitu saja gara - gara kode html dalam blog terlalu rumit .

3. Jangan bebani sidebar kiri dengan widget yang berat. Ini berlaku untuk semua jenis template. Mau tiga kolom dengan 2 sidebar dikanan atau dikiri. template 2 kolom. intinya yang paling kiri jangan berat. contoh java sricpt berat: Widget Flash atau animasi. Jadi hindari widget yang tidak perlu seperti widget kolam ikan. ^_^

4. Harus memiliki kriteria template yang baik, dan sudah saya sebutkan diatas. Jika anda terlanjur memiliki template yang tidak dalam kriteria template seo jangan khawatir, Masih bisa dirubah. Maaf untuk membuat template seo akan dilanjutkan pada postingan berikutnya. Karena pembahasanya lumayan padat.

No comments:

Post a Comment