Pentingnya Backup Data di Blog

Adakalanya sebuah penyimpan data mati, hilang atau diambil orang. Layaknya blog, sebagai media penyimpan sekaligus media publikasi data kita juga bisa di hack, alias di bobol, atau di dobrak tanpa sepengetahuan kita. Dan tidak jarang, blog yang kena hack, akan dirusak bahkan dimatikan. Untik itu kita harus rajin memback-up data yang ada blog. ada beberapa hal lain yang perlu kita ketahui,
yang menjadi pertimbangan mengapa membackup blog itu penting :
1. Memungkinkan untuk mengambil risiko penuh
Seseorang yang baru memasuki dunia blogging, akan sangat ragu ragu dalam emengutak atik blog mereka. Dikarenakan kemungkinan besar mereka belum begitu tahu tentang blogging dan seluk beluknya. Untuk itu, dengan memback up data yang ada di blog, kita jadi lebih berani untuk mencoba coba mengutak atik blog. Untuk itu segala resiko data ilang, atau eror yang menyebabkan hilangnya data sudah bisa kita kendalikan.
2. Mengamankan Konten
Tak lain tak buka, guan dari back uip data awalnya juga untuk keamanan data. Agar tak hilang saat ada keruakan blog. Karena kita tidak pernah tahu kapan serangan hack itu datang menghampiri blog kita. Dan jika orang jahil tersebut menghapus semua pengaturan blog, kita dapat menemukannya yaitu melalui cadangan blog yang telah kita simpan sebelumnya.
3. menghindari virus
Siapa sih yang gak tahu virus. Yang doyan dunia online pasti kenal ama virus, malware, dan semua anak cucunya. Apa yang terjadi kalau data kita terkena virus, parah kan. Untuk itu, back up data juga bisa meringankan beban fikiran kita saat data kita terkena virus. Kita tinggal delete dan ganti dengan file baru.
4. sebagai data cadangan
Ketika Anda telah mengimport cadangan / database blog anda sebelum mengalami kerusakan, kita sudah pasti tahu bahkan jika terjadi masalah dengan hal terbaru yang kita lakukan, kita dapat kembali ke versi lama dari blog tanpa menemui masalah atau bingung harus melakukan apa lagi.
5. menrestore data yang hilang
Jika kita melakukan kesalahn ddalm editing atau penggantia. Kita masih punya duplikat datanya, untuk mencoba me review apa sebenarnya yang harus kita edit.
Untuk itu, backuplah blog anda sebelum terlambat, lebih baik menanggulangi dari pada nanti kita kecewa aakhirnya.

No comments:

Post a Comment