Cara Menghilangkan Kotak Komentar Pada Posting Tertentu

Apabila salah satu atau beberapa dari postingan blog anda tidak ingin ada form / kotak komentarnya, anda dapat menghilangkan kotak komentar pada posting tertentu yang menurut anda memang tidak akan ditampilkan. Memang ada alasan tertentu anda akan menyembunyikan kotak komentar / comments box
dan menurut anda para komentator seharusnya tidak meletakkan komentarnya pada postingan yang tidak anda kehendaki, misalnya anda membuat postingan tentang sitemap atau daftar isi blog anda.

Cara Menghilangkan Kotak Komentar Pada Posting Tertentu

Cara Menyembunyikan Kotak Komentar Blog Pada Post Tetentu

1. Silahkan anda buat postingan dahulu atau anda dapat edit postingan anda yang sudah dipublish
2. Lihat sebelah kanan halaman posting ada tulisan "Setelan Entri" dan klik tulisan "Pilihan" (Options).
3. Pada menu Pilihan "Komentar pembaca" silahkan ceklis tulisan "Jangan bolehkan, tunjukkan yang ada" (jika postingan anda sudah pernah dipublikasikan).
4. Klik "Selesai"

menghilangkan kotak komentar pada posting tertentu

Kalau sudah menekan tombol Selesai, coba anda lihat pada postingan anda yang baru di edit dan dipublikasikan lagi dan lihat masih ada apa gak kotak komentarnya? Kalau berhasil sebagai gantinya dari kotak komentar yang telah disembunyikan pasti ada tulisan "Komentar baru tidak diizinkan".

Disini hanya kotak komentarnya yang hilang / tidak ditampilkan, apabila anda memilih / mencentang tulisan "Jangan bolehkan, sembunyikan yang ada", maka kotak komentar berikut para komentator yang sudah berkomentar akan hilang juga. jadi ada baiknya anda memilih seperti pada gambar diatas yang saya beri lingkaran merah (Jangan bolehkan, tunjukkan yang ada) supaya komentator yang lama juga tidak hilang.

Nah selamat mencoba

No comments:

Post a Comment