Rumah Tua yang Dirubah menjadi Rumah Boneka



Rumah Unik
Unik , Rumah Tua Ini Diubah Jadi Rumah Boneka - Seorang seniman asal Kanada, Heather Benning, mengubah sebuah rumah tua yang tak berpenghuni menjadi rumah boneka.
Rumah tua itu diakuinya ditemukan pada 2005 di Manitoba, Kanada. Wanita berusia 32 tahun itu menemukan rumah tersebut saat melakukan residence program untuk sebuah komunitas di Redvers, Saskatchewan.

Saat berkendara ke kota terdekat, Brandon, Manitoba, untuk mengambil suplai benda-benda seni, ia menemukan rumah tua tak berpenghuni dan tergoda untuk melihatnya lebih dekat. Ia kemudian langsung mengetahui apa yang akan ia perbuat dengan rumah tersebut.
Seperti diberitakan Amusing Planet, Heather menghubungi sang pemilik tanah dan mengetahui bahwa rumah tersebut sudah tidak berpenghuni sejak 1960-an. Rumah tersebut juga telah mengalami beberapa kerusakan sistem air.
Setelah bertemu, sang pemilik tanah setuju untuk mendonasikan rumah kepada Heather agar ia dapat mewujudkan mimpinya membangun rumah boneka sungguhan.
Heather kemudian mengganti seluruh eksterior rumah tersebut seperti tembok dengan kaca plexi. “Saya memilih kaca plexi karena ingin rumah tersebut tidak dapat diakses,” ucapnya.
Ia lalu menghias interior rumah dengan beberapa barang yang dikumpulkan dari garage sale, lelang, pasar loak, dan hasil donasi anggota komunitas. Setelah 18 bulan, ia berhasil menyelesaikan proyek tersebut dengan bantuan beberapa temannya dan telah menghabiskan US$15.000 setara dengan Rp145 juta untuk material bangunan.
Rumah tersebut saat ini menjadi salah satu objek wisata yang pertama kali dibuka untuk publik pada 2007.

No comments:

Post a Comment