Lambat Laun Dunia Game Mulai Ditinggalkan

Dunia memang tak pernah terlepas dari game, dari jaman manusia purba tentu sudah ada yang namanya game meski masih bersifat tradisional. Namun semua hal di dunia itu memiliki masa masing-masing, semakin berkembangnya teknologi dari masa ke masa membuat game-game pada jaman dulu ini tenggelam. Kabar terbaru yang ada di era sekarang ini adalah populasi gamer dunia yang semakin berkurang. Hal ini bisa dilihat dari survey data yang dilakukan oleh NPD pada penelitian yang mereka lakukan di Amerika. Sedikitnya ada penurunan jumlah gamer sekitar 5% pada tahun 2012 ini. Jumlah gamer ini dilihat dari perbandingan tahun lalu dengan melihat jumlah populasi dan jumlah game.


Dunia Game Lambat-Laun Mulai Ditinggalkan

Menurut seorang analis Anita Frazier, ini benar-benar mengejutkan! Banyak gamers yang sebelumnya bermain pada game konsol sekarang berpindah ke platform terbaru (mobile). Dari laporan yang didapatkan ada kenaikan dahsyat pada pemain game mobile tersebut, dan peningkatan ini terus berlangsung dari tahun ke tahun sesuai pengamatan yang ada. Sekitar 9% peningkatan yang ada untuk kategori ini, sedangkan untuk digital game ada peningkatan 4%. Yang menjadi penurunan adalah penurunan pada game PC yang sangat drastis, bisa dibilang jatuh! Amerika kehilangan 17.4 juta gamers terhitung sejak tahun 2011 lalu.



untuk yang belum mengetahui apa yang dimaksud dengan Digital gamer, salah seorang perwakilan dari NPD menjelaskan kalau Digital gamer merupakan gabungan dari beberapa game dalam satu kelompok besar. Jadi ada penggabungan dari beberapa jenis game yang masuk dalam kelompok Console Games, PC, dan Portable. Hal ini untuk menghindari jumlah lebih melihat karena perhitungan terhadap orang yang sama. NPD juga mengatakan kalau jumlah uang yang mereka habiskan dalam bermain game dengan perangkat konsol ataupun PC juga sudah berkurang, tidak seperti mereka yang memainkannya pada pada perangkat mobile yang justru malah bertambah. Kami ingin dengar sendiri dari kalian, apakah kalian juga melakukan hal yang sama? Atau masih bertahan dengan memainkan game konsol, PC, atau Portable?

No comments:

Post a Comment