Gara-gara Merampok Uang di Dunia Game Remaja Dipenjara 15 Tahun?

Hai gamers,
Wah Sepertinya perampokan uang ternyata tidak hanya terjadi di dunia nyata saja nih gamers. Terbukti ada kasus sedikit mengejutkan datang dari seorang remaja di Amerika. Seorang remaja berusia 19 tahun di Amerika ditahan akibat merampok uang virtual yang digunakan dalam game loh, dan game tersebut bernama Runescape. Akibat perbuatannya tersebut, remaja itu menghadapi tuntutan perampokan tingkat dua dan pencurian uang berjumlah besar. Pasalnya Remaja tersebut akan menghadapi kemungkinan dipenjara selama 15 tahun, OMG !


Waduh, Gara-gara Merampok Uang di Dunia Game Remaja Dipenjara 15 Tahun?

Kejadian perampokan tersebut berawal dari transaksi yang dilakukan sang terdakwa, Humza Bajwa, untuk membeli uang virtual dalam game Runescape sebesar 4,7 miliar koin dari Jonathan Dokler, penengah transaksi yang menjual koin dari David Emani.  Saat ketiga orang tersebut bertemu, Bajwa menggunakan uang palsu sebesar 3.300 dollar AS (Rp 31,2 juta) untuk membayar koin tersebut. Merasa curiga dengan uang yang digunakan, Emani menggagalkan transaksi.
Namun, usaha Bajwa untuk mencuri tidak berhenti sampai di situ. Ia kemudian meyakinkan Dokler untuk kembali bertransaksi di lain kesempatan dan kali ini menggunakan selembar uang 100 dollar asli untuk menyembunyikan uang palsu.  Dokler ternyata mengetahui trik tersebut dan pada saat itu Bajwa langsung menodongkan pistol ke kepala Dokler. Akhirnya, Dokler menelpon Emani untuk mentransfer uang virtual tersebut ke account Bajwa.


Sial untuk Bajwa, kejahatannya terekam di kamera CCTV dan polisi menangkapnya atas tuduhan pencurian. Lucunya, pistol yang digunakan Bajwa ternyata sama dengan uang yang digunakannya, yaitu pistol palsu. Ia menggunakan pistol Airsoft (BB) untuk menjalankan aksinya. Akibat kejahatannya, Bajwa dituntut penjara 15 tahun dan denda sebesar 20.000 dollar AS (Rp 189.4 juta). 
Wah sebuah kasus yang agak jarang terjadi ya? Nah bagi gamers nih yang mungkin tidak punya uang dalam game, tidak perlu berkecil hati. Tetap berusaha dan lakukan hal yang jujur dan terbaik. Terus hunting, farming dan berjualan barang di dunia game. Jangan pernah ada pikiran untuk mencuri seperti kasus diatas ya. Karena kita bisa lihat hukuman yang diterima tidak sedikit loh. Apalagi denda nya yang mencapai ratusan juta rupiah.


Kalau dipikir-pikir kita bermain game untuk menghibur diri secara menyenangkan. Kalau sampai terjadi kasus diatas apakah kita masih berpikir bahwa hiburan yang kita lakukan malah membawa petaka buat kita? Jangan sampai terjadi juga kepada kita ya gamers, Amin

No comments:

Post a Comment