Game PC Tidak Pernah Mati

Memang saat ini perkembangan konsol game terus meningkat dan itu tentu akan terus berkembang sebelum mencapai kepuasan yang tak terbatas. Hal ini tentu akan membuat persaingan yang semakin ketat antar konsol yang satu dengan yang lain dan tentu juga pada PC. Hingga ada suatu pernyataan yang mengatakan kalau game PC akan mati suatu saat nanti mengingat apa yang selalu disediakan oleh konsol saat ini lebih baik daripada yang ada pada PC. Namun jika kalian berpikir game PC akan mati? Tidak! PC masih akan terus berjalan dan hidup hingga waktu yang kita tidak ketahui. Hal ini langsung dikatakan oleh Maxis dengan sangat tegas. Maxis adalah pengembang game SimCity yang sudah sangat terkenal itu. Meskipun seperti yang telah kita ketahui sekarang ini, nasib dari game PC telah sedang mengalami saat-saat krisis.


Game PC Tidak Akan Pernah Mati


Melalui sebuah wawancara di acara GI International, pihak Maxis yang diwakilkan oleh chief producer SimCity, Kip Katsarelis, menyatakan bahwa mereka ”masih melihat pasar PC belum mati” dan “masih sangat hidup,”. Dia juga memberikan contoh kesuksesan Blizzard dengan gamenya Diablo pada platform PC sama halnya seperti yang dialami game The Sims milik mereka seperti yang juga diberitakan pada Gamexeon. Katsarelis mengatakan bahwa meskipun Maxis tidak menutup kemungkinan melepaskan SimCity pada platform yang berbeda, PC akan tetap platform yang utama yang dianggap sebagai kerangka yang mendasari terciptanya game tersebut.



“Tidak hanya sekedar permainan mengalami perubahan, ada banyak dari beberapa generasi yang mengenal SimCity, dan mungkin mereka telah memainkannya pada versi iPhone, tapi mereka belum dapat merasakan pengalaman yang sebenarnya seperti di PC.” tandasnya. Jadi ada berapa dari kalian sobat Indogamers yang sudah merasakan betapa nikmatnya bermandi hujan dengan game SimCity ini pada PC? Semoga game PC akan terus berkembang mengikuti perjalan game dari masa ke masa dan menciptakan suatu persaingan sehat.

No comments:

Post a Comment