Game Mobile Tak Dimainkan `Mobile`

Game Mobile Tak Dimainkan `Mobile`
Jika kita melihat dari namanya sendiri saja tentu kita sudah bisa beranggapan kalau game mobile itu adalah game yang dimainkan saat kita sedang tidak dirumah. Mungkin saja sewaktu di busway, taman kota, atau lain sebagainya. Namun pandangan ini ternyata harus dikoreksi ulang. Karena banyak bukti yang menyatakan kalau game ini ternyata memang tidak mobile lagi, atau tidak dimainkan saat di luar, namun di rumah. Ini terbukti dari survei yang diselenggarakan perusahaan game mobile PopCap Games terhadap pemain di negara Amerika dan Inggris. Ternyata, gamer mobile lebih suka bermain ketika di rumah.


Hasil survey justru menyatakan hal yang merupakan kebalikan, sekitar 69 persen responden memainkan game mobile ketika mereka sedang berada di rumah dan duduk nyaman di atas sofa. Bahkan 78 persen gamer tablet memilih posisi ini ketika memainkan game. Tempat berikutnya yang dianggap nyaman ketika memainkan game mobile adalah ketika menjadi penumpang di mobil, bis, atau kereta dengan hasil survei sebesar 63 persen. Sedangkan tempat ketiga adalah ketika gamer sedang di rumah sambil berbaring di kasur dengan hasil 57 persen. Hasil ini menunjukkan adanya ancaman terhadap mesin game console dan PC sebagai perangkat untuk bermain game di rumah.

Mungkin game ini sendiri sudah bukan menjadi game mobile, tapi lebih tepanya game yang ada pada perangkat mobile. Saat ini pun juga sudah tidak sedikit game mobile yang sudah mengambil beberapa game yang memang seharusnya ada pada konsol. Walaupun belum begitu sempurna dan sebagus konsol, tapi game mobile lebih banyak dinikmati. Bukan karena mereka tertarik, tapi cenderung karena mereka malas untuk bergerak lebih banyak.

No comments:

Post a Comment