Dunia Game di Inggris di Dukung Habis-Habisan Oleh Negara

Inggris seperti kita ketahui merupakan salah satu negara Eropa yang maju dan selalu mendukung apa saja yang ada didalam negara tersebut untuk selalu menjadi lebih positif. Baru-baru saja Inggris mengumumkan kalau mereka akan memotong pajak untuk industri game hingga 25%. Sebuah jumlah pemotongan yang sangat besar sekali untuk publisher-publisher game di Inggris diharapkan dapat mengangkat indrustri ini semakin maju dan berkembang.

Dunia Game di Inggris di Dukung Habis-Habisan Oleh Negara


Berdasarkan info yang kami terima dari salah satu situs berita di Indonesia Kompas, rencana pemotongan pajak tersebut akan dimulai per-tanggal 1 April 2013 dan diharapkan bisa mendorong industri di dunia game agar jauh lebih maju dari apa yang sudah ada sekarang disana. Selain itu kebijakan tersebut diharapkan dapat membantu setiap pekerja yang bergerak di dunia game agar semakin terjaga kemakmurannya. Selain pemotongan pajak, Pemerintah Inggris juga menyiapkan 6 miliar poundsterling untuk pelatihan 3.300 tenaga ahli di industri video game, televisi, dan animasi.



Dapat disimpulkan bahwa dengan adanya pemotongan pajak ini, maka manfaat yang diterima industri game adalah mengurangi risiko keuangan dalam memproduksi game baru. Dengan demikian, studio yang baru tumbuh kian mudah memproduksi game mereka. Studio game yang sudah mapan bisa mengalokasikan lebih banyak modal mereka untuk peningkatan kualitas staf.



Sebelumnya hal ini memang pernah dilakukan oleh Inggris untuk mendukung dunia film mereka dan hasil yang didapatkan adalah sukses. Maka dari itu negara sangat mengharapkan kalau cara seperti ini juga akan mendapatkan hasil yang baik juga untuk industri yang satu ini. Tapi semua tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tentu ada persyaratan yang diberikan juga dengan adanya hal ini. Pengawasan akan dilakukan secara ketat karena akan dilakukan oleh para tenaga ahli Inggris

No comments:

Post a Comment