Cara Submit Otomatis Sitemap Blog ke Google Webmaster

Sitemap adalah peta blog di dalamnya terdapat semua artikel  yang tersedia di dalam blog tersebut (berupa link yang aktif), atau biasa di sebut daftar isi blog.  untuk apa mensubmit sitemap blog anda ke Google webmaster? ini pertanyaan yang sangat sederhana namun juga sangat bermamfaat jika anda bisa temukan jawabannya, nah untuk itu Blogger Pemula Mencoba mengangkat tema ini agar teman blogger bisa memahami apa sebenarnya kegunaan jika kita "mensubmit daftar isi blog" kita atau sitemap Blog.
oke "  jawabannya untuk membuat semua halaman di blog anda (Tidak termasuk dasbor) di indeks oleh mbah Google secara otomatis.

Sebenarnya, banyak blog yang telah membahas tutorial tentang Cara Submit Blog ke Google webmaster, tetapi masih ada juga yang belum bisa atau belum mengerti. Nah, pada tutor kali ini, InfoBlog akan mencoba menjelaskan sejelas - jelasnya supaya anda bisa mengerti. Cekidot.
-- Langkah Pertama-- 1. Klik disini. 2. terlebih dahulu anda Sign in menggunakan akun Gmail anda. 3. Untuk yang pertama kali masuk, atau yang blog nya tidak terdaftar, klik Add site.

4. Isi alamat website anda. 5. Klik Continue.
-- langkah kedua--

1. Klik gambar/alamat website atau blog  anda.

2. next anda Klik Sitemaps. 3. Selanjutnya Klik ADD/TEST SITEMAP 4.Akan muncul window, seperti gambar dibawah ini :

5. Masukkan kode (dibawah) urutan 1, klik sumbit sitemap. Lalu, refresh page. Masukkan kode urutan 2, klik sumbit sitemap, refresh page.
Masukkan kode dibawah ini :
atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500

6. Jika sudah, akan tertera laman yang belum di indeks. Contohnya seperti gambar dibawah ini :

coba teman simak gambar dia atas, bisa ditunjukkan bahwa, halaman yang di sumbit ada 178, sedangkan yang di indeks hanya 75. Mungkin, halaman anda belum di indeks alias 0. tapi jangan khawatir.. Tenang saja, tunggu beberapa bulan kedepan, page atau artikel yang anda buat atau tulis sedikit demi sedikit akan terindeks perlahan tapi pasti
Nah sekian sudah tutorial tentang cara Submit otomatis sitemap blog ke google webmmaster. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment